Tabrak Angkot Sinar Beringin, Karyawan STTC Terkapar di Rumah Sakit

Pengendara sepeda motor saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Horas Insani.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang pengendara motor Satria  FU nomor polisi (nopol) BK 5322 WU dikendarai seorang pegawai PT STTC mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan mobil angkutan kota (angkot) CV Sinar Beringin nopol BK 1886 WH.

Kecelakaan itu terjadi saat angkot yang dikemudikan Daften Marudut Tua Berutu warga (35) Jalan Medan Simpang Rambung Merah, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba secara tiba-tiba berbelok.

Ini membuat pengendara sepeda motor Satria FU yang dikendarai Erwin Syahputra Purba (26) warga Jalan Kamboja, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun menabrak angkot tersebut.

Peritiwa laka lantas itu terjadi di Jalan Medan KM 2 depan Bengkel Rezeki Baru Aguan, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, Kamis (31/1/2019) pagi.

Akibat peristiwa itu, Erwin mengalami luka-luka di bagian wajah dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Horas Insani (RSHI).

Laka lantas itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kanit Laka Lantas Aipda M Nainggolan. “Petugas sudah turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengecek korban ke Rumah Sakit,” sebutnya.

Nainggolan menuturkan, sebelum kejadian, angkot satu jurusannya dengan sepeda moto dari arah Beringin menuju inti Kota Siantar. Sesampainya di lokasi kejadian, angkot berbelok ke kanan jurusannya hendak berbalik  arah dan terjadi kecelakaan.

“Kecelakaan terjadi diduga akibat kelalaian pengemudi angkot pada saat berbelok ke kanan jurusannya dan tidak memberi prioritas sepeda motor yang melaju lurus sehingga terjadinya kecelakaan,” tutur Nainggolan.

Sementara untuk penyidikan lebih lanjut, kedua kendaraan telah diamankan petugas Unit Laka Lantas Polres Siantar. (irfan)