Tabrak Belakang Betor, Warga Tanjung Tongah Alami Patah Tulang

Korban laka lantas Jorta Lewan Purba saat mendapatkan perawatan medis.

Siantar, Lintangnews.com| Tabrak belakang becak bermotor (betor) yang tidak diketahui indetitasnya, sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi (nopol) BK 5816 WAH yang dikendarai Jorta Lewan Purba (21) warga Jalan Pdt W Saragih, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, terjungkal ke aspal.

Akibatnya, Jorta mengalami patah tulang di bagian kaki dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI).

Itu terjadi setelah sepeda motor yang dikendarai Jorta mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Wakaf, Kelurahantanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (4/2/2019) malam.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian melalui Kanit Laka Lantas, Aipda M Nainggolan membenarkan peristiwa tersebut.

Sepeda motor korban yang diamankan petugas.

“Petugas sudah turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengecek korban ke rumah sakit,” sebut Nainggolan, Selasa (5/5/2019).

Nainggolan menuturkan, sebelum kejadian, betor yang tidak diketahui jenisnya datang dari arah Tanjung Pinggir menuju arah Jalan Pematang Rata. Sedangkan sepeda motor Yamaha Mio dari arah yang sama di belakang searah jurusan betor.

“Setibanya di lokasi terjadi kecelakaan, diduga pengendara sepeda motor tidak menjaga jarak atau ruang gerak dengan betor di depan, sehingga ditabrak dari belakang,” sebut Nainggolan.

Sementara itu, petugas Unit Laka Lantas Polres Siantar telah mengamankan kendaraan korban. (irfan)