Tabrak Kakek-Kakek, Warga Batubara Gagal Liburan ke Kisaran

Ibu dari Reni, Aryani histeris di ruang IGD melihat jenazah korban yang telah meninggal dunia.

Asahan, Lintangnews.com | Hendak jalan-jalan ke Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Reni Aryani warga Sei Bali, Kabupaten Batubara justru meninggal dunia.

Ini akibat sepeda motor yang dikemudikan suaminya, Soman (40) menabrak pengendara yang akan menyeberang jalan tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat.

Salah satu saksi mengaku bernama Didin (18) kepada lintang.com di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD HAMS Kisaran, Sabtu (15/12/2018) sekira pukul 16.00 WIB mengatakan, dirinya mengantarkan korban bernama Tukemen (70) pengendara sepeda motor yang ditabrak Soman.

“Saat itu saya lihat si kakek keluar dari Simpang Indome, lalu menyeberang dengan mengendarai sepeda motor bebeknya menuju arah Bunut. Secara bersamaan dari arah Batubara menuju Kisaran muncul sepeda motor jenis matic. Memang sempat diklakson pengendara matic, namun kakek itu terus jalan hingga tabrakan tidak terelakan,” ujar Didin.

Terpisah, Siti Patimah yang merupakan adik kandung dari Soman mengatakan, jika abangnya bersama istri dan anak laki-lakinya berusia 6 tahun hendak ke Kisaran dengan tujuan liburan.

Kedua sepeda motor yang mengalami kecelakaan diamankan Sat Lantas Polres Asahan.

“Mereka hendak liburan, namun tidak disangka begini jadinya, sehingga kakak ipar saya meninggal dunia,” ujar Siti.

Sementara itu pantauan di ruang IGD RSUD HAMS Kisaran, Soman mendapat perawatan medis dengan anaknya Aska dan Tukemen. Sementara nyawa Reni tidak tertolong hingga meninggal dunia di ruang IGD.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny melalui Kanit Laka, Iptu Rusdi mengatakan, kasus kecelakaan yang merenggut nyawa itu masih dalam tahap lidik

“Masih kita lidik terkait kecelakan itu, sementara kedua sepeda motor telah kita amankan,” ujar Iptu Rusdi. (heru)