Hadiri Maulid Nabi di Lapas, Sekda Sampaikan Arahan Wali Kota Siantar

Sekda Budi Utari Siregar bersama Kalapas, Porman Siregar, Wakil Ketua PN Siantar, Danardono, mewakili Danki Brimob Iptu Yusuf dan undangan lainnya saat foto bersama.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar menghadiri Maulid Nabi Muhammad 1440 H di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pematangsiantar, Sabtu (15/12/2018)

Dalam arahannya, Wali Kota melalui Sekda mengatakan, peringatan Maulid Nabi merupakan momentum yang tepat untuk merenungkan keteladanan Rasullulah dalam hal kekuatan ibadah dan akidah.

“Di mana Rasullullah menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan aqidah, pembinaan ibadah dan pembinaan muamallah dengan beragam latar belakang umat Islam dari berbagai latar belakang sosial budayanya,” sebutnya.

Ditambahkannya, keteladanan Rasulullah juga memberikan contoh dan bagaimana membangun, serta membudayakan budaya tolong menolong.

Sementara itu Kalapas, Porman Siregar mengatakan, Lapas Siantar terus melakukan peningkatan keimanan kepada para warga binaan.

Selain pembinaan keimanan, Kalapas menuturkan, warga binaan akan dibekali dengan ketrampilan-ketrampilan.

Ustad Irwanto Al Rasyid dalam ceramahnya mengajak seluruh warga binaan dan pegawai lapas yang memperingati Maulid Nabi untuk meningkatkan akhlak kepada Allah, orang tua dan keluarga.

Peringatan Maulid Nabi ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Azan.

Hadir dalam acara itu, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siantar diwakili Wakil Ketua, Danardono, mewakili Danki Brimob, Iptu Yusuf, Uspika Kecamatan serta petugas dan warga binaan. (rel)