Tabrak Lari di Kerasaan, Pengendara Sepeda Motor Suzuki Jet Coolet Meninggal Dunia di TKP

Petugas melakukan olah TKP.

Simalungun, Lintangnews.com | Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah mengalami kecelakaan di Dusun Suka Rakyat Kerasaan, Senin (13/1/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Korban, Andan Ginting Suka (57) warga Huta/Dusun I Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Andan meninggal dunia di TKP, setelah sepeda motor Suzuki Jet Coolet nomor polisi (nopol) BK 5728 EB yang dikendarainya betabrakan dengan 1 unit truk yang tak dikenal.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasat Lantas, Iptu Jodi Indrawan diteruskan Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud memaparkan, peristiwa menelan korban jiwa itu terjadi persis di Jalan Siantar-Perdagangan Km 29,5-30.

Sepeda motor korban kecepatan tinggi dari arah Perdagangan berusaha mendahului kendaraan yang berhenti di depan arah jurusannya dengan mengambil jalur kanan satu arah jurusannya diduga kurang hati-hati.

Saat bersamaan dari arah berlawanan datang dengan kecepatan tinggi juga truk Colt Diesel yang tidak dikenal. Ini membuat korban gugup dan tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya. Ini juga mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP.

Mendapat laporan warga, Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun terjun ke TKP. Korban didapati sudah tidak bernyawa dan dievakuasi ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar.

“Setelah cek lapangan dan mengutip keterangan saksi-saksi, kita olah TKP guna proses penyelidikan dan penanganan kasus kecelakaan itu. Barang bukti telah diamankan,” tukas Iptu Amir. (Rel/Zai)