Tabrak Pembatas Jalan, L300 Terjun ke Jurang Sibaganding dan 1 Orang Tewas

Proses evakuasi terhadap korban mobil L300 yang terjun ke Jurang Sibaganding.

Simalungun, Lintangnews.com | Satu unit mobil Mitsubishi L300 nomor polisi (nopol) BK 9795 TD warna hitam terjun ke dalam jurang sedalam lebih kurang 70 meter di Jalan  Siantar-Parapat Km 45-46,5, persisnya di Nagori Sibaganding Tanjung Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Diketahui mobil itu dikemudikan, Fredi Siagian (31) warga Jalan Sidobaksi No 2 Karya Wisata, Kota Medan.

Akibat peristiwa itu, Fredi Siagian mengalami luka robek di pelipis mata kanan dan telinga sebelah kiri, luka gores di kaki kanan dan patah. Fredi pun dirawat di UGD RSUD Parapat.

Sementara Feri Panjaitan (27) warga Menteng 7 Gang Murni Medan, yang tak lain penumpang mobil L300 meninggal dunia dalam kejadian itu.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasat Lantas, Iptu Jodi Hendrawan diteruskan Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud kepada pihak Humas Polres menjelaskan, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu terjadi, Rabu (2/10/2019) sekira pukul 07.30 WIB.

Ini berawal dari mobil L300 kehilangan kendali, lalu menabrak pembatas jalan. Kemudian mobil terjun ke jurang.

“Sebelum kejadian, diduga mobil L300 dikemudikan Fredi datang dari arah Parapat menuju Siantar, dengan kecepatan tinggi dan kurang hati hati. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil menabrak pembatas jalan sebelah kiri jurusannya. Lalu oleng dan terjun ke dalam jurang sekira 60 meter,” sebut Iptu Lukman via WhatsApp (WA). (rel/zai)