Tabrak Pohon, Lukman Tambunan Meninggal Dunia di RSUD Porsea

Kondisi truk yang rusak usai menabrak pohon.

Tobasa, Lintangnews.com I Satu unit truk dengan nomor polisi (nopol) BB 8128 LB menabrak sebatang pohon, sehingga menewaskan supirnya dan 4 orang lainnya alami luka ringan.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 202-203 Desa Sinar Sabungan, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sabtu (24/8/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Tio Marlin Simbolon menuturkan, awalnya truk yang dikemudikan Lukman Tambunan (26) datang dari arah Medan menuju Tarutung. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk hendak mengelakan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Secara tiba-tiba, supir truk membanting stir ke arah kiri, hingga akhirnya hilang kendali dan menabrak pohon di pinggir jalan sebelah kiri menuju arah Medan-Tarutung.

“Akibat laka lantas tunggal itu merenggut nyawa supir truk beralamat di Desa Sinar Sabungan, Kecamatan Bonatualunasi, dengan luka robek pada pelipis dan pipi kanan benturan dengan kepala, serta meninggal dunia di RSUD Porsea,” sebut AKP Tio, Minggu (25/82/019).

Sementara para penumpang alami luka ringan yakni, Alianso Butarbutar (27), warga Panggarutan Desa Partoruan Lumbanlobu, Kecamatan Bonatualunasi, dengan luka lecet di kepala.

Kemudian, Rikardo Tambun (29), warga Sosor Simangambil Desa Silombu, Kecamatan Bonatualunasi alami luka lecet pada tangan dan kaki.

Selanjutnya Leo Manurung (26), warga Desa Sibaruang, Kecamatan Bonatualunasi mengalami luka robek pada tangan dan kaki.

Kemudian Suka Roi Napitupu (32) warga Sait Nihuta, Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa alami luka lecet pada kaki kiri dan dibawa ke RSUD Porsea. (asri)