Tabrak Septor, 1 Orang Tewas di Kisaran dan Supir Minibus Kabur

Minibus saat ditarik truk derek milik Sat Lantas Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Empat unit sepeda motor dengan 5 orang pengendara ditabrak minibus di sekitar Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu (25/6/2022) sekira pukul 23.30 WIB dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) terdekat.

Informasi dihimpun wartawan berdasarkan keterangan sejumlah warga di lokasi, minibus dengan nomor polisi (nopol) BK 7254 DN itu keluar dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelurahan Selawan, Kisaran, menuju arah Kota Tanjungbalai.

Namun minibus sempat menyerempet 1 unit sepeda motor. Diduga panik karena muatan minibus sudah dimodifikasi dengan timbunan puluhan jerigen solar, supirnya kabur lalu dan dikejar warga.

Minibus akhirnya berhenti sekitar 2 Kilometer lebih setelah menabrak rombongan sepeda motor. Kemudian minibus itu berhenti setelah masuk ke dalam parit.

“Minibus itu sudah duluan menabrak. Jadi lari dengan kecepatan tinggi hingga menabrak rombongan sepeda motor, termasuk yang berboncengan suami istri,” kata salah seorang warga bernama Syah.

Beberapa menit usai kejadian, warga memadati lokasi tabrakan tersebut. Sementara itu mobil bus yang sebelumnya telah dimodifikasi bermuatan drum-drum berisi solar tampak berantakan di dalamnya. Kondisi ini menyebabkan kerumunan warga dan kemacetan sepanjang lokasi kejadian.

Satu jam kemudian truk derek Sat Lantas Polres Asahan tiba di lokasi dan mengevakuasi minibus.

Kasat Lantas, AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Ipda Muhammad Rony dikonfirmasi wartawan, Minggu (26/6/2022) membenarkan peristiwa kecelakaan laka lantas (laka lantas) tersebut.

“Minibus menabrak pengendara sepeda motor, ada 5 orang korban dan salah satu meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di RS,” ujarnya.

Ada pun korban meninggal dunia atas nama Raihan Satria (12). Sementara 4 orang mengalami luka-luka, yakni M Ismail (37) Budi Prasetyo, (36) M Deli (38) dan Sri Wahyuni (21).

Ronny juga mengatakan, pihaknya telah telah mengamankan seorang penumpang minibus yakni Syahrial. Sementara itu, supir minibus, Muhammad Hadi dalam lidik, begitu juga penumpang lainnya bernama Zaki.

Atas kejadian itu, pihak Sat Lantas mengucapkan duka cita yang mendalam pada keluarga korban yang meninggal dunia dan semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT.

Dan kepada seluruh masyarakat Asahan dihimbau untuk selalu menaati aturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan dan selalu berhati-hati di jalan. (Heru)