YPWP Medan Serahkan Rapor dan Hadiah Juara Kelas Tahun 2022

Penyerahan rapor terhadap anak didik yang dilakukan YPWP Medan.

Medan, Lintangnews.com | Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Kota Medan melakukan penyerahan rapor kenaikan kelas dan hadiah kepada juara-juara kelas.

Kegiatan itu diselenggarakan, Sabtu (25/6/2022) di gedung I YPWP Medan. Penyerahan rapor dihadiri Kepsek, Sekretaris Yayasan, Dewan Guru dan wali murid.

Diketahui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di YPWP Medan telah berakhir. Berakhirnya KBM di YPWP Medan, ditandai dengan penyerahan hasil belajar siswa-siswi selama setahun pada semester genap tahun pelajaran 2021-2022 mulai dari tingkat SD-TPQ-MDTA.

Seluruh anak didik diiarahkan untuk baris di lapangan guna mendengarkan arahan dan bimbingan dari Ketua Yayasan, M Cheriandiva Putra Kaya Harahap diwakili oleh Sekretaris, M Wirahadinusa Putra Kaya Harahap.

Dia mengatakan, nilai itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan adab. Menurutnya, pada dasarnya nilai itu nomor 2.

“Mengapa demikian? Karena pada dasarnya adab kepada guru dan orang tua yang harus diprioritaskan dan dijadikan nomor 1. Tidak ada gunanya nilai bagus, tetapi anal didik melawan kepada guru dan orang tua,” paparnya.

Wirahadinusa menyampaikan, karena akhlak dan adab lebih utama dari pada ilmu. Dia menuturkan, guru juga harus dihormati dan ditaati apa yang diperintahkannya, karena sebagai pengganti orang tua di sekolah.

“Para siswa-siswi yang berhasil meraih peringkat terbaik harus lah terus dipertahankan. Jangan jadikan peringkat yang kita dapat ini sebagai ajang menyombongkan diri kepada teman atau pun orang lain, teruslah giat belajar. Bagi para anak didik yang tidak mendapatkan peringkat terbaik, jangan pernah putus asa atas apa yang didapat,” tukasnya.

Pada penyerahan rapor kenaikan kelas ini juga diumumkan para sang juara kelas dari mulai tingkat SD, TPQ dan MDTA.

Ini termasuk penyerahan hadiah dan piagam penghargaan. Hadiah secara simbolis oleh Sekretaris Yayasan dan maupun Dewan Guru YPWP.

Sebagai Informasi, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama saat ini masih membuka pendaftaran siswa-siswi baru untuk tingkat SD-TPQ dan MDTA tahun 2022/2023. Pendaftaran akan berlangsung Senin (27/6/2022) pada jam kerja. (Rel)