Tabrakan di Laguboti Penumpang Mini Bus Tewas

Kondisi minibus yang ringsek mengalami rusak parah.

Tobasa, Lintangnews.com | Tabrakan terjadi antara mini bus dengan truk box di Simpang Pagi Sore, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Senin (5/8/2019) malam.

Sesuai informasi dari warga yang tidak ingin disebutkan namanya, sekira pukul 23.00 WIB, mini bus nomor polisi (nopol) BK 1815  yang dikemudikan Tiopan Siregar datang dari arah Balige menuju Porsea melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mini bus tabrakan dengan truk box TS 120 BK 8397 TM yang dikemudikan Wiljen Sitopu dari arah Porsea, sehingga menghasilkan suara dentuman keras dan mengejutkan warga sekitar.

Ditambahkan, kemungkinan supir mini bus dituding dalam kondisi mabuk. Sebab saat dievakuasi disinyalir tercium berbau minuman. “Begini lah apabila mengendara dipengaruhi minuman dalam kondisi mabuk,” sebut warga.

Diketahui mini bus itu membawa penumpang sebanyak 5 orang dan meninggal 1 orang yang duduk di sampingnya supir. Selebihnya mengalami luka-luka. Sementara supir mengalami luka parah dengan kaki patah.

Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Tio Marlin Simbolon. “Benar telah terjadi laka lantas di wilayah hukum Polres Tobasa antara mini bus kontra truk box di Jalinsum Kecamatan Laguboti,” sebutnya, Selasa(6/8/2019).

AKP Tio menuturkan, tabrakan terjadi karena mini bus mengelakkan mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan. Saat itu mobil Avanza memotong ayau menyalip 2 unit truk di depannya, sehingga mini bus banting stir ke kiri dan kanan dan terjadi tabrakan dengan truk box.

Akibatnya, supir mini bus, Tiopan Siregar mengalami patah kaki dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit (RS) HKBP Balige. Sementara penumpang atas nama Wesli Simanjuntak mengalami benturan di dada, sehingga mengakibatkan meninggal dunia di RSU Porsea.

Penumpang lainnya bernama Dion Simangunsong mengalami luka robek di telinga dan dirawat di RSUD Porsea.

“Peristiwa laka lantas ini sudah mendapat penanganan dari personil Unit Laka Lantas Polres Tobasa, untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan dalam pengumpulan data dan saksi-saksi,” terang AKP Tio. (asri)