Tajuk Show Adakan Lomba Kreasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Siantar  

Panitia Tajuk Show, Jonas Bangun didampingi Sutrisno Munthe.

Siantar, Lintangnews.com | Tajuk Show mengadakan perlombaan video kreasi protokol kesehatan Covid-19 di Kota Siantar.

Digelarnya lomba itu menyusul masih banyaknya masyarakat yang belum paham tentang protokol kesehatan tersebut.

Hal itu disampaikan Panitia Tajuk Show, Jonas Bangun. Menurutnya, sesuai survei yang mereka lakukan, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara spesifik tentang protokol kesehatan.

Menurutnya, masyarakat sekadar mengetahui tentang mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak fisik.

“Masyarakat tidak tau bagaimana cara mencuci tangan yang benar, memakai dan membuka masker yang benar, serta etika batuk dan bersin yang benar,” kata Jonas, Sabtu (1/8/2020).

Ia melanjutkan, ketiga hal tersebutlah yang diperlombakan di video kreasi itu. “Lomba ini terbuka untuk umum. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bisa individu dan kelompok,” jelas Jonas.

Dokter Spesialis Radiologi ini menerangkan, bagi peserta yang ingin mengikuti lomba ini, bisa mengupload atau mengunduh videonya di akun Facebook atau Instagram masing-masing.

“Jadwal upload video dimulai sejak hari ini hingga 12 Agustus mendatang,” ucap Jonas.

Ia memaparkan, dalam mengupload video itu, para peserta harus menandai atau tag Tajuk Show. Jika upload di Instagram, tag instagram @tajukshow. Dan kalau di Facebook, tag fanpage facebook tajukshow. Para peserta juga harus membubuhkan caption #kreasi protokoler.

“Video maksimal berdurasi 3 menit. Dalam video itu, yang dilihat adalah ketiga item tadi, yakni cara mencuci tangan yang benar, memakai dan membuka masker yang benar, serta etika batuk dan bersin yang benar. Itu yang dinilai,” bebernya.

Dalam lomba ini, lanjut Jonas, nantinya ada 3 orang pemenang dengan total hadiah Rp 5 juta. Pemenang akan diumumkan pada 15 Agustus dan penyerahan hadiah pada 17 Agustus.

“Para pemenang akan diumumkan di akun youtube Tajuk Show. Hadiah nantinya akan diserahkan Wali Kota Siantar,” ujarnya.

Jonas menuturkan, tidak ada biaya yang dikenakan terhadap para peserta. “Kita tidak mau membenani peserta. Karena tujuan kegiatan ini adalah bagaimana masyarakat bisa mengetahui protokol kesehatan yang benar,” terangnya.

“Para peserta bisa melihat sosialisasi tentang perlombaan tersebut di akun Youtube Tajuk Show,” tutupnya. (Elisbet)