Idul Adha 1441 H, Ini Jumlah Hewan Kurban Polres Simalungun yang Disembelih

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Rissa Agus Waluyo membagi-bagikan hewan kurban yang sudah disembelih kepada warga dan personil Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Polres Simalungun sembelih 8 ekor lembu dan 3 ekor kambing, bertempat di Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Jumat (31/7/2020) kemarin.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim, Sabtu (1/8/2020) mengatakan, hewan kurban yang disembelih dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 itu diawali Sholat bersama di Masjid Aspol Polres Simalungun.

Selanjutnya hewan kurban yang sudah disembelih dibagikan kepada keluarga besar personil Polres Simalungun dan masyarakat sekitar, dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19 sesuai anjuran pemerintah,” paparnya.

Jumlah hewan kurban dari Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo sebanyak 1 ekor lembu. Dari Wakapolres, Kompol Amakhoita Hia dan Pejabat Utama (PJU) Polres 1 ekor lembu. Sementara dari Kasat Reskrim, AKP Jerico Alvian Candra sebanyak 1 ekor hewan lembu.

Perwira Polres Simalungun sebanyak 1 ekor lembu. Personil Sat Lantas Polres Simalungun 1 ekor hewan lembu. Dari Bupati Simalungun, JR Saragih sebanyak 1 ekor lembu. Sementara dari Kasat Lantas, AKP Jodi Indrawan sebanyak 1 ekor lembu.

Sedangkan 3 ekor hewan kambing merupakan hewan kurban dari para anggota Polres Simalungun.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Dikatakan Kapolres, dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha mari bersama-sama untuk dapat saling memaafkan dan meningkatkan perbuatan hal-hal yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, khususnya kinerja Kepolisian

“Kurban kali ini kita berbagi kepada para fakir miskin dan warga tidak mampu sesuai dengan yang telah kita data serta rekan-rekan wartawan Unit Polres Simalungun beragama Islam guna mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini,” papar Kapolres. (Rel/Zai)