WD-Bisa Luncurkan Program ‘Belanja Masalah’ di Simalungun, Ini Tujuannya

Balon Bupati Simalungun, Wagner Damanik bersama para pendukungnya.

Simalungun, Lintangnews.com | Salah┬ásatu program yang saat ini tengah diluncurkan pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik-Adinsyah Saragih (WD-Bisa) adalah ‘Belanja Masalah’.

Wagner menuturkan, program ini bertujuan untuk mengumpulkan dan mencari solusi bagaimana memperbaiki permasalahan-permasalahan pelayanan publik di masyarakat.

“Pemimpin yang bijak adalah seorang yang mampu memahami setiap masalah dan mengkaji setiap masalah yang timbul. Di dalam suatu masalah, tidak tertutup kemungkinan terdapat multi player efek yang ditimbulkan dari masalah itu,” ungkap Jenderal dengan bintang dua di pundaknya itu, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Wagner, saat ini tahun politik, masyarakat harus bisa menyadari pentingnya arti sebuah demokrasi. Termasuk apa yang akan timbul dikarenakan demokrasi tersebut.

“Banyak yang berlomba-lomba untuk mencari yang disebut ‘kapal’ tanpa memikirkan sebenarnya apa yang diinginkan masyarakat. Sebenarnya masyarakat faham akan politik, tetapi tanpa disadari banyak terjerat oleh permasalahan politik yang berakibat menjerumuskan daerah sekitarnya,” kata Wagner.

Dia juga menuturkan, salah besar jika pemimpin berpikir untuk melangkah tanpa memiliki tujuan yang jelas.

“Kendati pun situasi dan kondisi cenderung dinamis, namun jika sudah memiliki tujuan jelas di awal akan membuat selalu fokus dan berusaha untuk mencari penyelesaian apabila sedang terjebak di suatu permasalahan yang menghambat perkembangan kinerja dari pemerintah,” papar Wagner mengakhiri. (Rel)