Tak ada Perawatan Penyebab Hancurnya Halaman Kantor Disnaker dan Dishub Humbahas

112
Kondisi halaman kantor Disnaker dan Dishub Pemkab Humbahas yang berlumpur.

Humbahas, Lintangnews.com | Peemasalah jalan dan penerangan menuju kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Humbang Hasudutan (Humbahas) sudah lama dipersoalkan.

Ini akibat lemahnya Pemkab Humbahas untuk segera menangani masalah kecil, yaitu kerusakan pekarangan atau halaman kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Hal sepele itu seharusnya cepat untuk ditanggapi instansi yang membidangi, sehingga tidak terjadinya hal-hal tak diinginkan.

Kelemahan tersebut terlihat ketika datangnya hujan, sehingga mengakibatkan jalan atau halaman kedua kantor itu seperti lumpur yang baru ditraktor dan tinggal melakukan penanaman.

Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Humbahas yang namanya tidak mau disebutkan ketika dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019) mengaku kesal ketika hujan datang.

“Saya pribadi kesal ketika hujan datang, sehingga akan mengakibatkan jalan licin. Apalagi seperti saya yang berkendara sepeda motor. Saya meminta kepada dinas bersangkutan agar sedikit memperhatikan kendala di lingkungan perkantoran kami. Hanya tinggal kantor kami yang seperti masih baru pemekaran,” tukasnya.

A Purba salah seorang warga setempat yang sering melintasi jalan itu juga mengaku kecewa atas tidak adaanya penanganan cepat untuk memperbaikinya.

“Melihat kondisi jalan seperti itu, siapa tidak kecewa. Memang itu tidak jalan alternatif bagi kami para petani. Namun ketika kami melihat itu, sepertinya pemerintah tidak peduli akan hal tersebut,” tukasnya. (Akim)