Tak Ingin Sendiri, Chandra Wijaya Bersama Polisi Jemput Aziz Hasibuan dari Kolam Pancing

Kedua tersangka saat berada di kantor Satres Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Sedang duduk santai di belakang rumah warga menunggu pembeli sabu, Chandra Wijaya (36) diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

IKLAN

Pria yang berdomisili di Jalan Singosari itu diringkus polisi dari Jalan Madear, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, tepatnya di belakang rumah warga, Selasa (8/9/2020).

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengatakan, sebelumnya petugas menerima informasi dari informan, menyebutkan di Jalan Madear, Kelurahan Tanjung Tongah ada seorang pria sering melakukan transaksi sabu.

Tak ingin membuang waktu, petugas pun langsung menuju lokasi yang diberikan informan. Sesampainya di lokasi, petugas melihat pria yang dimaksud dan langsung menangkapnya.

“Setelah diamankan, petugas langsung menggeledah Chandra dan ditemukan 1 paket sabu. Dan dari tas sandang yang digunakan pelaku, petugas kembali menemukan 1 paket sabu seberat 1,70 gram,” jelas AKP David, Rabu (9/9/2020).

Tak berhenti sampai disitu, petugas langsung menginterogasi tersangka terkait barang bukti yang ditemukan guna mengungkap perederan narkoba di Siantar.

“Saat diinterogasi, tersangka mengaku transaksi sabu dari pria bernama Aziz Hasibuan (25) di salah kolam pancing di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Simarimbun,” ungkap AKP David.

Dari pengakuan Chandra, petugas langsung membawa tersangka menuju lokasi keduanya melakukan transaksi sabu. Alhasil, Aziz yang berdomisili di Kampung Karo Jalan Narumonda Bawah berhasil ditangkap.

“Aziz kita tangkap di lokasi kolam pancing, Jalan Melanthon Siregar tempat lokasi keduanya transaksi sabu sebelumnya,” ujar orang nomor 1 di Sat Narkoba ini.

Dari lokasi, petugas menemukan 1 unit handphone (HP) dari jaket yang dipakai Aziz, 1 buah dompet warna coklat berisikan uang Rp 400 ribu dan 1 unit HP dari kantong celana belakang.

Saat tersangka diinterogasi petugas, lalu tersangka mengakuu menyimpan sabu di kandang ayam.

“Setelah petugas memeriksa kandang ayam yang ditunjukan tersangka. Petugas menemukan barang bukti 1 paket sabu dibalik pintu kandang ayam,” ucap AKP David.

Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan kedua tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan. (Irfan)

IKLAN