Taman Sedulur Dirgantara di Durian Jadi Solusi Tempat Mengisi Liburan Tahun Baru 2021

Lokasi Taman Sedulur Dirgantara di Desa Durian.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Lokasi Taman Sedulur Dirgantara di pinggiran Bandara Internasional Kualanamu di Dusun V B Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang menjadi salah satu alternatif tempat mengisi liburan Tahun Baru 2021 atau libur lainnya.

Pasalnya lokasi wisata melihat pesawat terbang yang berjarak 8 Km dari Kota Lubuk Pakam dan 30 Km dari Kota Medan itu dinilai cocok dikunjungi dengan membawa keluarga.

Di lokasi itu bisa melihat semua jenis pesawat di Bandara Kualanamu dengan jarak dekat sekitar 50 hingga 100 meter saja, baik saat turun (landing) maupun naik (take off).

Namun tentunya sebelumnya harus menaiki dulu pondok untuk melihat pesawat persis di tembok Bandara Kualanamu dengan membayar Rp 3.000 per orang dewasa dan Rp 2.000 bagi anak-anak. Sementara untuk balita digratiskan.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan makan dan minuman dengan harga terjangkau yang bisa dibeli sendiri. Juga memperbolehkan pengunjung membawa makanan dari luat.

Di lokasi Taman Sedulur Dirgantara itu ada juga tempat berselfi ria dengan spot-spot yang menarik. Ini termasuk bisa juga untuk prewedding atau dokumentasi pra nikah.

Pengelola Taman Sedulur Dirgantara, Sunardi menuturkan, dibuatnya lokasi wisata itu semata- mata untuk menghibur para pengunjung terutama para keluarga yang membawa anak-anak.

“Kita bisa melihat beberapa jenis pesawat yang terbang dan turun secara jelas dengan jarak dekat. Untuk makan dan minum kami menyediakannya. Namun kalau membawa makan sendiri, kami tak melarangnya,” ucap Ketua Sedulur Jokowi Kabupaten Deli Serdang ini, Jumat (1/1/2021).

Sehubungan masih adanya wabah Covid-19, pihak pengelola juga mewajibkan  para pengunjung memakai masker saat masuk ke Taman Sedulur Dirgantara. (Idris)