Tanggapi Keluhan Warga, Disparbud Tobasa Tinjau Pantai Huria Godung

Kondisi akses jalan menuju Pantai Huria Godung di Desa Janji Matogu.

Tobasa, Lintangnews.com | Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Pemkab Toba Samosir (Tobasa), Audi Murphy O Sitorus, melakukan peninjauan lokasi wisata Pantai Huria Godung, Danau Toba di Desa Janji Matogu, Kecamatan Uluan, Selasa (29/1/2019).

Audi Murphy spontan menanggapi keluhan warga terkait pembenahan wisata pantai di Huria Godung tepi Danau Toba.

“Kita turun meninjau lokasi wisata pantai Huria Godung yang dibenahi dengan membangun gajebo menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus(DAK) sebesar Rp 200 juta di tahun anggaran 2018,” sebutnya.

Mengenai pembangunan gajebo yang tidak sesuai spesifikasi, Audi menuturkan pihaknya akan menyurati pihak ketiga agar membenahi pemeliharaan gajebo dimaksud.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, Disparbud melakukan sosialisasi bersama Pemerintah Desa membenahi Pantai Huria Godung, dengan pembersihan, agar terlihat lebih asri dan indah.

“Nantinya, tujuan wisata itu akan diserahkan kepada Pemerintahan Desa untuk dikelola, sehingga menambah pendapatan Desa Janji Matogu. Desa lah yang berhubungan ke Pemkab Tobasa melalui Disparbud,” paparnya.

Menyangkut infrastruktur bukan bagian dari Disparbud, tetapi Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Audi menuturkan, akan mengupayakan usulan kepada dinas terkait untuk membenahinya. Ini demi terwujudnya percepatan pembangunan di bidang pariwisata dan menjaring sebanyak mungkin kunjungan ke lokasi wisata Pantai Huria Godung. (asri)