Tanpa Kesan Menyambut Tahun Baru 2020, Kadisdik Justru Copot Jabatan Korwil Gunung Maligas

Kadisdik Simalungun, Elpiani Sitepu.

Simalungun, Lintangnews.com | Menyambut Tahun Baru 2020, tiada kesan spesial dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Simalungun, Elpiani Sitepu kepada bawahannya (pegawai) khususnya bagi yang merayakannya.

Akibatnya, para pegawai di Dinas Pendidikan (Disdik) merasa kecewa kepada Elpiani Sitepu.

“THR pun tak ada diberikan sebelum Tahun Baru,” ungkap 2 orang pegawai saat ditemui di Kota Siantar, Sabtu (4/1/2020) kemarin.

Elpiani Sitepu dianggap tak seperti Kadisdik sebelumnya (Resman Saragih) yang memberikan perhatian kepada bawahan.

“Beda kayak pak Resman Saragih. Waktu pak Resman, masih mau ngasih perhatian. Contoh, kalau ada rezeki, awak ambil duluan dan ketahuan, gak marah pak Resman,” jelas mereka.

Selain itu, selama menjabat Kadisdik, Elpiani Sitepu kerap menyebut istilah ‘bapak’. “Kalau ada begitu rezeki, sering sebut bapak. Sedikit-sedikit bapak. Mungkin, bapak yang dimaksud Bupati lah,” sebut keduanya.

Selanjutnya, rezeki yang datang ke Disdik, Elpiani Sitepu dinilai tega tak berbagi rasa kepada bawahannya.

“Lewat semua. Tega gak berbagi rasa. Taranggu (terhirup) uap saja kami,” ucapnya.

Sebelumnya, salah seorang Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan di salah satu Kecamatan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/12/2019), menilai Elpiani Sitepu mempunyai sikap otoriter.

“Karena, kalau berangkat ke luar kota harus permisi. Sebenarnya, tanpa permisi samanya gak masalah, karena tak ada aturan yang mengatur demikian. Tapi, itu lah dia sekarang pimpinan,” jelasnya.

Disebut, ‘korban’ dari Elpiani Sitepu yang dinilai otoriter adalah Rinta Sitohang dicopot dan tak lagi menjabat sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Gunung Maligas, Jumat (27/12/2019) lalu.

“Karena, ketahuan kakak itu (Rinta Sitohang) ke Jakarta. Padahal, kakak itu ke Jakarta karena anaknya sakit. Wajar lah disempatkan melihat anaknya. Tua nanti kan anak yang memperhatikan orang tuanya,” paparnya.

Sementara Elpiani Sitepu ketika coba ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/1/2020) sekira pukul 11.30 WIB tak berhasil. Seorang pegawai menyampaikan sedang rapat. “Lagi ada rapat,” ucapnya. (Zai)