Tebingtinggi Kota Adipura Kian Kumuh dan Kotor

Mobil Dinas Kebersihan Pemko Tebingtinggi saat mengangkut sampah.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Empat kali meraih Piala Adipura, Kota Tebingtinggi belum tentu bersih total dari serakan sampah, apalagi di lingkungan usaha dadakan di badan jalan.

Justru Kota Tebingtinggi kian kumuh dengan menjamurnya usaha rakyat di badan jalan tanpa ada tindakan tegas dari satuan tugas yang dibentuk. Itu pun ada bila tim penilaian datang atau tamu kehormatan singgah ke Tebingtinggi.

Salah seorang warga, Pak Maria berharap agar Pemko Tebingtinggi tidak melakukan pembiaran. Bila perlu tindakan tegas agar kota ini tidak semakin kumuh apalagi di malam hari.

“Apabila sore hingga dini hari inti kota semakin sembrawut dengan bermunculan pedagang di badan jalan dengan meninggalkan kotoran sampah. Bahkan, mengganggu aktifitas lalu lintas atas penggunaan badan jalan,” sebutnya, Sabtu (2/3/2019).

Sementara Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Tarigan, kemarin, mengaku sudah berulang kali melakukan peringatan kepada pedagang agar tidak berdagang di badan jalan.

“Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Tebingtinggi telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menata pedagang dan perparkiran,” ucap AKP Enda. (purba)