Tebingtinggi Peringati Haornas Tahun 2018

Foto bersama usai peringatan Haornas di Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 dengan tema ‘Yo Olahraga, Bangun Indonesia’ yang dipimpin langsung Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan selaku pembina upacara, Jumat (14/9/2018) bertempat di Lapangan Bola Kaki Ramlan Yataim.

Upacara itu dihadiri unsur Forkopimda, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi, serta para pelajar.

Dalam sambutan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Mengira)  yang dibacakan Wali Kota mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun olahraga, yang tentu memahami banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asian Para Games dan berbagai event nasional maupun internasional di bidang olahraga prestasi.

Juga di bidang olahraga rekreasi poco-poco nusantara, festival olahraga tradisional tingkat nasional, sepeda nusantara, gala desa, liga sepakbola berjenjang dan lain-lain.

“Dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games, termasuk sukses prestasi. prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan tidak muncul tiba-tiba serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Wali Kota mengatakan, bahwa pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Karena dengan sehat rohani, berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental.

Wali Kota juga berterimakasih kepada KONI, KOI, para atlit, pelatih pembina dan CDM yang telah menorehkan prestasi luar biasa di Asian Games 2018. Dirinya juga mengajak mendoakan untuk suksesnya perhelatan Asian Para Games 2018 beberapa minggu kedepan.

Kegiatan diwarnai pemberian penghargaan olahraga dalam rangka memperingati Haornas tahun 2018 Kota Tebingtinggi. (purba)