Tekan Kenakalan dan Tawuran Pelajar, Polres Tobasa Kunjungi Sekolah

Tobasa, Lintangnews.com | Polres Tobasa gelar program, merupakan suatu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Tobasa, kepada Generasi penerus Bangsa yaitu para Pelajar yang ada di Kabupaten Toba Samosir, pada Senin (7/10/2019).

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K melalui Kasat Binmas dan Tim Kreatif Polres Tobasa dalam Program, Giat Police goes to School Polres Tobasa. Diselenggarakan  di SMA Bintang Timur Balige di Desa Soposurung Kecamatan Balige.

Dalam kegiatan tersebut, merupakan langkah pendekatan dan pembinaan kepada para pelajar disekolah yang di kunjungi dalam menggurangi kenakalan dan tawuran antara anak sekolah.

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K berharap agar upaya yang telah di sajikan oleh Polres Tobasa dapat bermanfaat dan menjadi Motivasi kepada pelajar sekalian, kemudian akan mengunjungi sekolah yang ada di Kabupaten Toba Samosir.

Selanjutnya, untuk memupuk rasa persaudaraan diantara pelajar dilakukan kegiatan permainan. Upaya pembinaan mental, pembinaan kedisiplinan, yang dipandu oleh team Kreatif Polres Tobasa.

Jenis permainan secara kelompok seperti, Gelas Piramid dan Memindahkan Bola ke dalam keranjang.

Serta melaksanakan formasi Mozaik menggunakan Drone Tulisan POLICE GOES TO SCHOOL BTB, yang membutuhkan kekompakan dan komunikasi tinggi antar pelajar.

Dicanangkan kegiatan ini dilaksanakan setiap Senin. Dengan program Police Goes To School,  sekira pukul 07.30 Wib dimulai dengan Upacara rutin di sekolah – sekolah, di Kabupaten Toba Samosir.

Program kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Heri Sugiarto, dan dihadiri Kanit Regident Polres Tobasa Iptu Bungaran Samosir beserta anggoto, Kepala Sekolah BTB Balige Frather Theodurus D. Hera, CMM S.pd beserta Staf dan Seluruh Siswa BTB Balige. (asri)