Tepis isu Hog Cholera, Muspika Pantai Labu Makan Ikan Bersama

107
Muspika Pantai Labu, Ormas, OKP, pengurus partai dan masyarakat makan ikan bersama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puluhan bangkai babi yang di lduga terkena virus Hog Cholera mengambang di Muara Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang menggulirkan isu yang menyesatkan di tengah-tengah masyarakat.

Akibatnya masyarakat tidak berani mengkonsumsi ikan dan berdampak turunnya pendapatan nelayan. Isu ini sengaja digulirkan orang-orang yang bertanggung jawab agar jangan mengkonsumsi ikan karena nanti terkena virus juga.

Hal ini ditepis Muspika Pantai Labu dengan melakukan makan ikan bersama, Jumat (22/11/2019) di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu.

Makan ikan bersama itu diikuti Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Kasubsektor Pol Pantai Labu, Ipda Edi JJ Manalu, Koramil 23/Beringin, Serda Anwar Husen, Kamla, Kopka M Idris Hasibuan, personil Polairud, Brigadir Madan Susanto, Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas,vHarton Manurung, Ketua KNPI, Wan Khairul, Ketua Pemuda Pancasila, Sutarman, Ketua Partai Nasdem, Ojak Lumban Gaol, pengurus MWC NU, FKDM dan masyarakat.

Irawadi Harahap dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk tetap gemar makan ikan, karena nutrisi dan gizinya diperlukan tubuh. Menurutnya, jangan percaya isu Hog Cholera bangkai babi terkena pada manusia.

“Logika saja bangkai babi itu kita temukan di pinggiran muara. Sedangkan ikan yang kita makan berasal dari tengah laut sekitar 9-15 mil dari pinggiran jadi tak mungkin terkena. Lagi pula bangkai babi itu sudah kami kubur. Karena itu kita jangan takut makan ikan. Beritahu pada semua orang, mari kita makan ikan kembali,” tegas Irawadi. (Idris)