Terduga Pelaku Penganiaya Anak di Cafe Toba Tio Diperiksa Polisi

Kapolsek Balige, AKP Agus Salim Siagian.

Toba, Lintangnews.com | Salah seorang terlapor terduga pelaku pemukulan dan penganiayaan terhadap 4 orang anak di bawah umur di Cafe Toba Tio inisial LS (50) menjalani pemeriksaan di Polsek Balige Polres Toba, Sabtu (18/6/2022).

Kapolsek Balige, AKP Agus Salim Siagian didampingi Kanit Reskrim, Iptu Edward Siahaan mengatakan, kehadiran LS didampingi kuasa hukumnya.

Agus Salim Siagian mengakui, kasus pemukulan anak yang terjadi beberapa waktu lalu sedang ditangani dengan serius. Sejauh ini pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Toba.

“Satu orang terlapor inisial LS, warga Balige, Kabupaten Toba sudah dimintai keterangannya, tetapi masih dalam tahap penyelidikan. Langkah selanjutnya, berdasarkan keterangan LS, akan kita lakukan gelar di Polres Toba untuk ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Juga menentukan status terlapor apakah bisa ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Agus, Selasa (28/6/2022).

Berdasarkan keterangan pelapor sebelumnya, selain LS, diduga ada beberapa orang pria dewasa yang turut melakukan pemukulan dan penganiayaan terhadap keempat korban.

Ketika ditanyakan apakah kemungkinan akan ada pemeriksaan terhadap orang lain yang diduga turut melakukan penganiayaan ini, Agus mengatakan, masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut.

“Nanti dulu, belum bisa kita pastikan. Kita tunggu dulu hasil penyelidikan selanjutnya,” tukasnya.

Agus juga mengaku, serius menangani perkara pemukulan terhadap anak di bawah umur ini, dan penanganannya berdasarkan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak Nomor 1 Tahun 2016.

“Yang namanya laporan masyarakat akan tetap kita lanjuti. Kita upayakan secepatnya selesai,” pungkasnya. (Frengki)