Terkait Dana CSR, Diduga PT TPL ‘Lempar Handuk’ ke Pemkab Taput

Ilustrasi.

Taput, Lintangnews.com | Polemik dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Toba Plup Lestari Tbk (TPL) mulai tahun  2016 sampai 2018 sebesar Rp 2,3 miliar kepada Pemkab Taput hingga saat ini wartawan belum bisa mendapatkan jawaban secara pasti.

Bahkan ada kesan dugaan pernyataan mengada-ada dari pimpinan humas PT TPL, Norma Hutajulu yang menuturkan, mereka sudah pernah mereka melaporkan hal itu pada tahun 2020 lalu. Namun pernyataan itu dibantah Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Taput, Fajar Gultom.

“Ohh…itu sebenarnya 2020 sdh ada penjelasannya, tapi kami sudah lupa kepada siapa penjelasannya,” tulis Norma via pesan WhatsApp (WA)

Saat ditanya wartawan kenapa pihak PTTPL bisa lupa kepada siapa dijelaskan terkait dana CSR itu, Norma beralasan karena banyaknya data.

Disinggung juga jika Bagian Perekonomian Pemkab Taput sudah dikonfirmasi, sehingga mereka menginginkan informasi dan data pasti dari PT TPL terkait pendistribusian dana CSR untuk Kabupaten Taput.

“Betul pak, kemarin tim CD seyogyanya ikut untuk menerangkan hal tersebut. Tetapi ada pertemuan mendadak, jadi tak ikut dan kita pasti memberikan keterangan kok pak. Jadi mohon ditunggu ya pak,” sebut Norma via WA.

Di tempat terpisah, Kabag Perekonomian, Fajar Gultom meminta agar PT TPL jangan pernah ‘lempar handuk’ pada Pemkab Taput terkait dana CSR itu.

“Terus terang saja lah pada rekan-rekan pers untuk keterbukaan informasi publik. Jangan lah Pemkab Taput, khususnya Bagian Perekonomian yang dikejar-kejar dan jadi bulan-bulanan wartawan perihal alokasi dan besaran dana CSR yang disalurkan ke Taput,” ungkapnya, Jumat (9/7/2021). (Pembela)