Puskesmas Kampung Pajak Khitan 100 Anak Sambut HUT Labura ke 13

Kapolsek NA IX-X, AKP Selvintriansih menyampaikan sambutan pada pelaksanaan khitan massal.

Labura, Lintangnews.com | UPTD Puskesmas Desa Kampung Pajak melaksanakan bhakti sosial (baksos) khitan massal bertempat di Puskesmas setempat, Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan NA IX-X, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ke 13 (21 Juli 2021).

Peserta khitan massal gratis dengan jumlah 100 orang anak itu sebagai penanggung jawab Kepala UPTD Puskesmas Kampung Pajak dibantu Pemerintah Desa (Pemdes) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) NAIX-X.

Kepala UPTD Puskesmas Kampung Pajak, Lisna Febrianti saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan dimaksud sebagai ungkapan syukur  turut memeriahkan menyambut HUT Labura ke 13.

“Sebelum dilaksanakan khitan, anak-anak harus mencuci tangan, cek suhu tubuh dan memakai masker di dalam ruangan Puskesma, dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan (prokes),” sebutnya.

Lisna menuturkan, selesai khitan anak-anak diberikan cenderamata berupa kain sarung dari Puskesmas Kampung Pajak dan Kepala Desa (Kades).

“Alhamdulillah acara khitan berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari warga, sehingga dapat membantu hajat hidup orang banyak terutama bagi yang kurang mampu. Jika ada kendala selesai khitan, laporkan pada kami,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat NA IX-X, Abdul Hariman, Kapolsek, AKP Selvintriansih, mewakili Danramil 01/AKB, Serma B Pulungan, kades Kampung Pajak, Dahrul Tanjung, para Kepala Dusun (Kadus) dan Tokoh Masyarakat. (Sofyan)