Kasus Oknum Guru SD Cabuli Murid di Habinsaran, Komnas PA Angkat Bicara

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

Tobasa, Lintangnews.com | Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, mendesak Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo supaya usut tuntas pelecehan seksual yang dilakukan oknum guru (Smjt) kepada siswinya di Panamparan Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Tobasa.

Seperti dikatakan, Arist Merdeka Sirait kepada lintangnews.com melalui telepon seluler, Sabtu (22/62019).

“Komnas PA sangat mengapresiasi kinerja Polres Tobasa atas pengungkapan kasus pelecehan seksual terhadap anak di wilayah hukumnya,” tuturnya.

Keseriusan Kapolres Tobasa saat ini, kata Arist, ditantang untuk menuntaskan kasus dugaan pelecehan yang dilakukan seorang oknum guru di Panamparan kepada siswinya yang masih duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD).

“Semoga Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo tidak melemah dan mau diintervensi pihak manapun, seperti penanganan kasus sebelumnya yang serius, kita harapkan kali ini lebih serius lagi,” ujarnya.

Keseriusan Kapolres dalam mengarahkan personel Unit PPA, sebut Aris, telah beberapa kali mendapat apresiasi dari Komnas PA.

Untuk kali ini bila berhasil ungkap kasus di Panamparan, Kecamatan Habinsaran pelecehan yang diduga dilakukan seorang oknum guru, pihaknya akan memberikan piagam penghargaan.

“Adapun piagam penghargaan tersebut akan diberikan kepada Kapolres Tobasa, bertepatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 1 Juli 2019,” pungkas Arist. (asri)