Tidak Perlu Lagi ke Medan, ada Pascasarjana USI dengan Program Studi Terlengkap

Rektor USI, Corry Purba dan Ulung Napitu bersama Kacabdis Humbahas-Taput, Darwin Erikson Purba dan Kepala BKD Pemkab Simalungun, Jamesrin Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | Pascasarjana Universitas Simalungun (USI) telah membuka Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sesuai dengan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 9541/SK/BAN-PT/PB-PS/M/VII/2021 dengan Akreditasi BAIK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Simalungun, Jamesrin Saragih menyampaikan, ini merupakan berita baik buat semua pihak terutama para guru dan pegawai di lingkungan Kabupaten Simalungun.

Ini karena USI telah menambah program studi baru di program Magister (S2) yaitu pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Kami mengajak kalangan masyarakat di Simalungun, para guru dan para pegawai di Pemkab Simalungun tidak lagi jauh untuk melanjutkan S2 di Medan. Karena USI juga merupakan universitas dengan program studi terlengkap di luar Kota Medan,” katanya.

Hal senada dikemukakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacab Disdik) Sumatera Utara Wilayah Humbahas-Taput, Darwin Erikson Purba, jika USI merupakan salah satu universitas terbesar dan Sekolah Pascasarjana yang terlengkap di luar Kota Medan saat ini telah menambah program studi pendidikan IPS dan Magister.

“Para guru dan pegawai di Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Tapanuli Utara (Taput) diharapkan tidak perlu lagi jauh ke Medan untuk melanjutkan studi S2, karena di USI sudah ada,” paparnya.

Sementara itu, James Andohar Siahaan selaku Kacab Disdik Siantar-Simalungun menyampaikan hal serupa terhadap bertambahnya program studi IPS di Sekolah Pascasarjana USI. Menurutnya, program studi IPS Sekolah Pascasarjana USI telah akreditasi baik.

“Para guru dan pegawai di lingkungan pendidikan Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar mari melanjutkan studi ke Sekolah Pascasarjana di USI,” tandasnya. (Elisbet)