Tiga Anggota DPRD Tobasa PAW Dilantik

Pelantikan PAW 3 anggota DPRD Kabupaten Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Tiga orang anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Ketiganya adalah Liston Hutajulu dari PKPI, Tomi A Simanjuntak (Partai Demokrat) dan PNMH Pandapotan Pardosi (Partai Gerinbdra).

Pelantikan yang berlangsung di gedung lantai III Kantor DPRD Tobasa itu, Senin, (26/11/2018) langsung dipandu Ketua DPRD, Boike Pasaribu.

Bupati Tobasa, Darwin Siagian mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang diganti dan memberikan selamat bagiyang baru menerima pengambilan sumpah dan janji anggota dewan.

Darwin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Asmadi Lubis, Usden Sianipar dan Bobbi Simanjuntak yang telah menjabat sebagai anggota DPRD selama ini.Begitu juga selamat atas pengambilan sumpah dan janji PAW kepada Liston Hutajulu, Tomi Simanjuntak dan PNMH Pandapotan Pardosi.

“Kami berharap, dapat memberikan gagasan baru untuk pembangunan Pemkab Tobasa dan mampu menyerap aspirasi masyarakat,” ungkap Darwin Siagian.

Terpisah, Asmadi Lubis mengharapkan pada ketiga anggota DPRD yang menerima sumpah dan janjinya, agar bisa melaksanakan tugas dewan. Dan jangan lari dari tiga tupoksi anggota dewan.

“Sebelumnya, menurut ada hal-hal yang saya coba lakukan perubahan di DPRD Tobasa, khususnya konsen terhadap tupoksi dewan. Saya harap, mereka bisa melaksanakan konsep terhadap tupoksi dewan. Karena memang tugas dewan itu luar biasa penting bagi masyarakat dan satu lagi agar mereka bisa juga transparan,” paparnya.

Sementara Liston Hutajulu menuturkan, dalam melaksanakan tugasnya akan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat. “Tentu kita tetap dengan tidak merubah mekanisme. Saya dilantik atas kepercayaan dan aspirasi rakyat akan tetap kita perjuangkan, namun itu harus sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku,” sebutnya.

Liston menuturkan, banyak contoh persoalan-persoalan rakyat didengar yang belum terselesaikan. “Untuk itu perlu kita turun, dengarkan dan cium bau rakyatnya. Ya di situlah dapat keluhan rakyat itu,” terang Liston.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Tobasa, Kendrow Manurung agar kedepan anggota DPRD yang baru dilantik terkhusus Liston Hutajulu lebih berpihak pada rakyat kecil.

“Harapan kita kedepan, Pospera memang hadir untuk menampung aspirasi rakyat di Tobasa. Begitu dilantiknya Liston Hutajulu sebagai anggota DPRD yang juga Ketua DPD Pospera Sumut mengharapkan agar aspirasi-aspirasi warga Tobasa secara keseluruhan, sehingga bisa diperjuangkan dan berpihak kepada rakyat kecil,” ungkap Kendrow. (asri)