Tiga Pemuda Diamankan Sat Narkoba Asahan dan Tim PAUS dari Pasar Bakti 

Asahan, Lintangnews.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan yang tergabung dengan tim PAUS beranggotakan 3 Pilar Plus yakni TNI, Polri, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat menggelar patroli bersama dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba di kawasan Kota Kisaran dan mengamankan 3 orang pemuda dari Pasar Bakti Kisaran, Senin (21/10/2019).

Patroli malam itu dipimpin Kanit  I Sat Narkoba, Iptu ER Ginting menerima informasi dari masyarakat jika di lokasi Pasar Bakti Kisaran sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

Ini membuat tim PAUS bergerak ke lokasi yang dimaksud. Sesampainya di lokasi, tim yang mengendarai sepeda motor melihat ada 3 orang sedang duduk-duduk di meja lokasi Pasar Bakti.

Ini mmebuat tim langsung turun dari kendaraannya. Melihat hal itu, ketiganya bergegas kabur dari lokasi. Namun kesigapan tim membuat pelarian ketiga pemuda itu berakhir.

“Ketiganya sempat mengelabui tim dengan cara kabur dan tidak mengakui ada menyimpan narkotika. Namun setelah dilakukan pemeriksaan badan dan tempat sekitar, terdapat bungkus rokok yang disangkutkan di bawah meja dengan barang bukti 8 linting ganja dalam kemasan rokok ,” ujar Iptu ER Ginting, Selasa (22/10/2019).

Diketahui ketiga pelaku berinisial AC (41) warga Jalan Pahlawan No 18 Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, AS (38) warga Jalan Bakti, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur dan SP (37) warga Jalan W Iskandar, Gang Keluarga, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur.

“Berdasarkan keterangan, para tersangka mengaku mendapatkan narkoba dari seorang laki-laki warga Batubara. Ketiga pemuda itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Iptu ER Ginting. (Heru)