Tiga Pilar Kecamatan Beringin Plus Nakes Gelar Vaksin Door to Door

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan terhadap warga di Kecamatan Beringin.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam upaya  percepatan program pemerintah agar meratanya masyarakat untuk ikut divaksin, demi pencegahan penularan Virus Covid-19, Rabu (10/11/2021)

Tenaga kesehatan (nakes) bersama 3 pilar Kecamatan Beringin seperti pihak Kecamatan, TNI/Polri dibantu perangkat Desa melaksanakan kegiatan vaksinasi sistem door to door ke Dusun dan rumah-rumah warga.

Ini dilakukan berdasarkan laporan dari para Kepala Desa (Kades), baik Kepala Dusun (Kadus), jika daerah mereka masih ada warga yang belum divaksin, sehingga perlu kiranya nakes bersama 3 pilar mendatangi, demi meratanya masyarakat divaksin, khususnya di Kecamatan Beringin.

Kasi Humas Polsek Beringin, Iptu J Tarigan mengatakan, kali ini tenaga medis dari Puskesmas Karang Anyar melaksanakan giat vaksinasi door to door di Dusun Pasar I Barat Desa Karang Anyar. Sedangkan nakes dari Puskesmas Araskabu melaksanakan vaksinasi di Dusun Segitiga dan Pala Desa Araskabu.

“Seluruh kegiatan dikawal TNI-Polri. Harapan kita kedepan, apabila warga telah merata dilakukan vaksin, nantinya akan terbebas dari penularan Covid-19, serta hidup berdampingan dengan Covid-19, sehingga dapat menuju ‘Indonesia Sehat, Indonesia Tumbuh dan Indonesia Maju’,” papar Iptu J Tarigan. (Idris)