Forkopimcam Pantai Labu Ikuti Peringatan HKN ke 57 Secara Virtual

Peringatan Hari Kesehatan Nasionala tahun 2021 di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (12/11/2021) bertempat di SMP Negeri 1 Pantai Labu mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 secara virtual.

Peringatan HKN itu sekaligus penabalan Nama Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang menjadi RSUD Amri Tambunan.

Pada peringatan HKN di Kecamatan Pantai Labu dirangkai dengan vaksinasi massal untuk masyarakat dan pelajar sebanyak 2.000 dosis.

Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Beni L Bukit mengatakan, peringatan HKN ini serentak dilaksanakan di seluruh Kecamatan termasuk Puskesmas. Pada peringatan kali ini diisi dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat dan pelajar.

“Untuk Pantai Labu ditargetkan 2.000 dosis, dengan tujuan agar percepatan vaksinasi di Kecamatan ini dapat terealisasi untuk menuju Indonesia Tumbuh Indonesia Sehat,” katanya.

Beni menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SMPN 1 dan SMPN 4 Pantai Labu. Sementara para tenaga kesehatan (nakes) dikerahkan 4 tim agar lebih cepat melayani masyarakat dan pelajar yang hendak ikut vaksinasi.

Peringatan HKN itu diikuti Sekretaris Camat (Sekcam), Fikri Hanafi Lubis, Dankamla, Serma Zabidi, Koramil 23/Beringin, Peltu Beni Daulay, personil Polsek Pantai Labu, Aiptu Sarjono Damanik, Polairud, Bripka Santoso, Kepala UPT Dinas Pendidikan, Bahrain Nasution, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1, Bambang Suhartono dan Kepsek SMPN 3 Pantai Labu, Dewi Endang. (Idris)