Tim BRI Siantar Juarai Turnamen Piala Wali Kota, Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah

26
Foto bersama PS Pemko Siantar dan BRI Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Final turnamen Piala Wali Kota Siantar mempertemukan antara PS Pemko Siantar kontra Bank BRI Siantar dan berhasil mengantarkan tim BRI dengan skor 2-0.

Bertempat di Lapangan Horbo, Jalan Farel Pasaribu, Jumat (9/8/2019), partai final antar instansi ini dihadiri langsung oleh Wali Kota, Hefriansyah bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tim BRI mengurung pertahanan PS Pemko Siantar. Alhasil pada pertengahan babak pertama, gol yang ditunggu-tunggu BRI akhirnya muncul. Ini berkat tendangan jarak jauh penyerangnya, sehingga skor berubah menjadi 1-0. Hasil itu bertahan sampai menit terakhir babak pertama ini.

Pada babak kedua dengan ketertinggalan 1 gol, tim PS Pemko Siantar mempercepat tempo permainan.

Menjelang menit ke 70,  pertandingan semakin memanas akibat kerasnya pertandingan. Tidak tanggung-tanggung, wasit dipaksa keluarkan 2 buah kartu merah kepada pemain kedua tim karena adanya pelanggaran.

Bukannya mendapat gol balasan, di penghujung babak kedua, justru gawang PS Pemko Siantar kembali dibobol pemain BRI. Ini membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim BRI.

Peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan. Tim PS Pemko Siantar selaku tuan rumah harus tunduk kepada tim BRI.

Piala Wali kota berakhir setelah tim BRI menjadi juara I, PS Pemko juara II dan tim Bank Indonesia sebagai juara III.

Usai pertandingan, B Tarigan selaku Manager BRI Siantar saat diwawancarai mengaku cukup  senang atas hasil pertandingan dengan mengantar tim yang dipimpinnya menjadi juara dalam turnamen Piala Wali Kota Siantar.

“Sebelumnya saya pernah bilang, kalau kami ingin bertemu di final dengan PS Pemko Siantar dan dikabulkan” ujarnya, Jumat (9/8/2019).

Tarigan juga memuji pemain PS Pemko Siantar yang solid dan kompak. “Mereka tim yang cukup kompak, gol itu saya lihat memang soal keberuntungan. Mungkin di kesempatan berikutnya, mereka bisa juara,” ucapnya.

Tarigan juga sampaikan apresiasi kepada Pemko Siantar dalam menyelenggarakan turnamen ini. “Terima kasih buat Pemko Siantar dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Kalau bisa ini menjadi agenda tahunan, baik di HUT Siantar ataupun HUT Republik Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, M Hamam Sholeh sebagai Ketua Panitia mengapresiasi peserta turnamen Piala Wali Kota yang bermain sportif.

“Amatan kita panitia, dari turnamen ini muncul bibit-bibit muda dan berbakat. Sesuai semangat turnamen, kegiatan ini  direncanakan menjadi kegiatan tahunan nantinya, dalam memupuk kebersamaan dan kekompakan antar instansi yang dibalut dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Hamam Sholeh sembari sampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan itu. (Elisbet)