Merasa Dituduh Merusak Gubuk, Candra Hutabarat Nekat Membacok

Pelaku pembacokan diamankan petugas.

Labura, Lintangnews.com | Candra Hutabarat (45), warga Dusun Pinang Lombang Atas, Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) nekat membacok Anwar Siregar (50).

Warga Dusun Sidomulyo, Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labura itu dibacok di areal perkebunan sawit milik Nauli Simatupang di Dusun Pinang Lombang Atas, Jumat (9/8/2019), sekira pukul 16.00 WIB.

“Benar kemarin sore ada ditangkap pelaku pembacokan,” ujar Kapolsek NA IX-X, AKP Maralidang Harahap, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Kapolsek, kronologi kejadian bermula ketika korban sedang membersihkan pohon sawit di kebun sawit milik Nauli Simatupang. Tiba-tiba terlapor muncul dari belakang korban.

Lalu korban bertanya pada tersangka, siapa yang merusak gubuk mereka. Tersangka pun menjawab dengan kalimat ‘Kau tuduh aku?’,”.

Korban menyatakan tidak ada menuduh tersangka dan hanya bertanya. Akan tetapi tersangka emosi dan langsung membenturkan keningnya ke arah bibir korban. Sehingga terjadi perkelahian dan berakhir saat tersangka membacok perut korban dengan sebilah parang.

“Akibat kejadian itu, korban menderita luka pada bagian bibir, perut dan tangan,” jelas AKP Maralidang.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polsek NA IX-X dengan saksi-saksi yakni Sampurna (40) dan Sopian Siregar (37), keduanya warga Dusun Pinang Lombang Atas, Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X.

Sementara itu, tersangka Candra Hutabarat beserta barang bukti sebilah parang telah diamankan Polsek NA IX-X untuk proses hukum lebih lanjut. (fendi)