Tim Nakes Polres Tapsel dan RSUD Sipirok Terlibat Vaksinasi Warga Angkola Muaratais

Masyarakat di Kecamatan Angkola Muaratais mengikuti vaksinasi.

Tapsel, Lintangnews.com | Sejumlah vaksinator dari Klinik Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) turut membantu percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada para pelajar dan masyarakat di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel.

“Dalam kegiatan itu, tenaga kesehatan (nakes) klinik Polres Tapsel bekerjasama dengan vaksinator RSUD Sipirok,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smarhadana, Minggu (7/11/2021).

Kapolres mengapresiasi antusias masyarakat Angkola Muaratais untuk bisa mendapatkan vaksin jenis Sinovac (untuk pelajar) dan Astrazeneca (untuk lansia).

“Alhamdulillah, kesadaran warga Tapsel untuk mendapatkan vaksin guna memperkuat daya tahan tubuh dari serangan penyakit Covid-19 semakin tinggi,” sebutnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aiptu Sutopo mengatakan, pemberian vaksin dosis pertama kepada pelajar dan masyarakat sekitar dilaksanakan di MDA Muhammadiyah Desa Muaratais 1 dan berjalan lancar.

Menurut Camat Angkola Muaratais, AM Fadhil Harahap , dalam kegiatan vaksinasi itu terjadi over target 84 orang dari semula 337 orang menjadi 421 orang.

“Sementara pelajar target semula 137 orang menjadi 140 orang setelah kegiatan vaksin. Demikian juga masyarakat (termasuk lansia) dari semula 200 orang menjadi 281 orang,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, meskipun Tapsel nihil kasus Covid-19 namun dirinya meminta masyarakat tidak abaikan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, ini upaya menghindari penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum (wilkum) Polres Tapsel. (SS)