Warga Nagori Parbalongan Meninggal Disambar Petir  

Petugas mendatangi lokasi korban yang tewas disambar petir.

Simalungun, Lintangnews.com | Salah seorang warga Huta Andarasih Nagori Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun meninggal dunia akibat disambar petir, Sabtu (6/11/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Selamat mengatakan, korban saat itu sedang berada di gubuk (daerah perladangan marga Sipayung) bersama temannya Fahri (12).

“Sekira pukul 17.00 WIB, tiba-tiba hujan turun yang disertai dengan petir. Kemudian petir menyambar korban, sehingga bagian punggung, dada dan bahunya membiru,” sebut Kompol Selamat, Minggu (7/11/2021).

Selanjutnya korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kota Siantar oleh orang tuanya Abdul Muis Lubis. Namun setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), hasilnya dinyatakan meninggal dunia.

“Sementara teman korban masih dirawat di RS Harapan. Orang tua korban juga telah membuat surat pernyataan, jika benar anaknya meninggal akibat disambar petir dan tidak dilakukan otopsi,” papar Kapolsekta dan menerangkan, jika peristiwa ini dilaporkan ke polisi, Minggu (7/11/2021). (Rel/Zai)