Tim Saber Pungli Polres Deliserdang Kunjungi Desa Araskabu

Foto bersama Tim Saber Pungli, Perangkat Desa, Babhinkamtibmas, Babinsa dan sebagainya.

Deliserdang, Lintangnews.com | Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dari Polres Deliserdang, Senin(18/3/2019) kunjungi Desa Araskabu, Kecamatan Beringin.

Tim yang diketuai Iptu H Ediyanto dan Ipda Khairil Anwar itu dalam rangka sosialisasi Saber Pungli diikuti Kepala Desa (Kades) Araskabu, Abdul Rahman Ependi, Sekretaris Desa (Sekdes), Babhinkamtibmas, Babinsa, Kaur Desa, Kepala Dusun (Kadus) dan siswa-siswi PKL bertempat di aula kantor desa.

Abdul Rahman mengucapkan terima kasih pada Tim Saber Pungli Polres Deliserdang yang melakukan sosialisasi di desanya. Menurutnya, ini sangat baik bagi mereka, sehinga bisa mengerti menjalankan tugas dan tidak melanggar hukum terkait dengan Saber Pungli dalam menjalankan tugas maupun urusan.

Ipda Khairil Anwar dalam arahannya mengajak Kades dan perangkat untuk menjauhi perbuatan pungli di desa dalam melaksanakan tugas. Karena perbuatan pungli itu bertentangan dengan hukum sesuai pasal 368 KUHP ayat 1.

“Sedikit pun kalau kita minta itu sudah termasuk pungli. Namun kalau masyarakat memberi kita secara ikhlas dalam melakukan urusan itu tak apa-apa,” ungkapnya.

Sementara itu Iptu H Ediyanto mengatakan, dari sudut agama Islam, Nabi Muhammad SAW melaknat orang yang memberi dan menerima suap.

“Jangan lah kita menerima uang atau hasil dari perbuatan yang batil. Karena itu tidak berkah dan di larang dari segi agama maupun hukum. Hidup ini sangat singkat, jadi marilah kita berbuat baik dan berlomba-lomba dalam kebaikan ( Fastabiqul Khoirot),” ujarnya. (idris)