Tim Tipikor Poldasu juga Geledah Rumah Kepala BPKAD Siantar

Dua box berkas yang diamankan dari kantor BPKAD. (elisbet/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Selain memeriksa sejumlah ruangan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Siantar, ternyata tim Tipikor Kepolisian Sumatera Utara (Poldasu) turut memeriksa kediaman Adiaksa Purba selaku Kepala BPKAD di seputaran Jalan Pdt J Wismar, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

” Sementara saat ini masih berlangsung penggeledahan di rumah Kepala BPKD (Adiaksa Purba),” ungkap Kompol Roman S Elhaj selaku Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus Poldasu, kepada sejumlah wartawan, Jumat (19/7/2019).

Dijelaskannnya, dalam pemeriksaan kurang lebih 6 jam ini, ada sejumlah dokumen yang diamankan demi penyelidikan yang tentunya disinkronkan dengan keterangan tersangka di Poldasu.

“Akankah ada tersangka baru atau tidak, justru itu kita perlukan dokumen maupun data-data yang kita dapatkan dari sini,” terang Kompol Roman.

Untuk ruangan, lanjutnya, pihaknya telah membuka police line, karena telah melakukan penggeledahan. Barang-barang yang kita perlukan sudah kita dapatkan,” ujarnya

Amatan wartawan di kediaman Adiaksa, tak satupun berkas yang dibawa oleh pihak Poldasu. Sebelumnya, dari sejumlah ruangan di BPKD Pemko Siantar, ada 2 box yang turut diamankan.

Sementara itu, Asisten I Pemko Siantar, Leo Simanjuntak  usai mendampingi Tipikor Poldasu menuturkan surat penyitaan telah ditanda tangani oleh Hery Oktarizal selaku Kabag Hukum.

“Soal apa saja yang dibawa, silahkan tanya langsung ke penyidik ya. Tadi saya permisi, karena ada urusan lagi,” tutupnya sembari berlalu membawa mobilnya. (Elisbet)