Tim Vaksinasi Lantamal I Sasar Pekerja Warung Makan, Tukang Ojek dan Bengkel di Sekitar Belawan

Salah seorang tukang ojek yang sering mangkal di sekitar Belawan disuntik Vaksin Covid-19.

Belawan, Lintangnews.com | Para pekerja warung makanan, tukang bengkel dan tukang ojek di sekitar Belawan mendapat kesempatan vaksin dengan kedatangan Tim door to door Vaksinasi TNI Angkatan Laut Lantamal I menggunakan mobil ambulance, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya informasi yang berkembang, jika masih banyaknya para pekerja sekitar Belawan yang tidak mempunyai banyak waktu meninggalkan pekerjaannya, sehingga belum mendapatkan vaksin tahap pertama dan kedua.

Tim Vaksinasi bergerak dari warung ke warung sesuai arahan Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono pada jajaran untuk menindak lanjuti setiap laporan atau informasi jika masih ada masyarakat sekitar Belawan belum mendapatkan vaksin, terutama bagi nelayan, pedagang, pekerja yang tidak bisa meninggalkan aktivitas pekerjaannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin, supaya mendapat kekebalan komunal (herd immunity) dari Covid-19.

Aspotmar yang diwakili Paban Komsos Spotmar, Letkol Laut (K) Ratna dan Kepala RSAL Komang Makes dibantu Pomal dan Babinpotmar Lantamal I menurunkan tim tenaga kesehatan (nakes) langsung menyasar warung-warung dan bengkel sekitar Belawan untuk pemberian vaksin.

Ahmad Maufisyah (46) salah seorang tukang ojek yang sering mangkal di sekitar Belawan merasa senang, karena kebetulan dirinya belum pernah divaksin.

“Saya berterima kasih pada TNI AL atas pemberian vaksin, sehingga tidak perlu lagi harus mendatangi tempat vaksinasi yang kadang harus menunggu untuk mendapatkan antrian,” paparnya.

Tim berhasil memberi vaksin sekitar 50 orang pedagang makanan, tukang bengkel dan tukang ojek sekitar Belawan. Lantamal I akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim baik secara serbuan massal, vaksiansi reguler secara rutin di RSAL Komang Makes dan Diskes maupun secara door to door pada masyarakat Belawan dan sekitarnya. (Idris)