Timbul Jaya Sibarani Sebut Harapan Simalungun Sejahtera Hanya pada RHS

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga usai 'Bincang Santai Sahabat RHS Kota Batam' di Balai Hortina Cafe Horja, Kota Siantar.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mengungkapkan, masyarakat Simalungun tidak mau terpuruk lagi dengan kondisi pembangunan yang tidak memberikan perubahan apapun.

Hal itu disampaikannya pada acara dengan tajuk ‘Bincang Santai Sahabat RHS Kota Batam’ dengan moderator Albert Gultom di Balai Hortina Cafe Horja, Kota Siantar yang ditayangkan langsung SimadaTV, Rabu (2/12/2020).

“Kabupaten Simalungun membutuhkan pemimpin yang cerdas, memiliki integritas dan mempunyai niat yang tulus, dan harapan itu hanya ada pada RHS (Radiapoh Hasiholan Sinaga),” kata Timbul Sibarani yang juga memaparkan, Simalungun dengan 32 Kecamatan dan 413 Nagori butuh sentuhan.

Diungkapkan Timbul Sibarani, 70 persen masyarakat Simalungun adalah petani, sebagian lainnya menggeluti bidang perkebunan dan memiliki potensi objek wisata yang sangat luar biasa.

“Tidak hanya itu, Simalungun juga sangat memungkinkan untuk berkembang menjadi daerah industri, karena jalan tol dan Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi penopangnya. Dengan terbangunnya jaln tol, dari Medan menuju Simalungun sudah dapat ditempuh 1,5 jam, sementara ke Pelabuhan Kuala Tanjung, hanya 1 jam,” kata Ketua Partai Golkar Kabupaten Simalungun ini.

Kondisi itu sangat memungkinkan menjadikan Simalungun sebagai kawasan pertumbuhan industri. Untuk mewujudkan kesemuanya itu, dibutuhkan perbaikan infrastruktur jalan yang baik, sehingga pemerintah dapat mengundang para investor.

Timbul Sibarani menilai, selama ini pihak eksekutif kurang maksimal untuk memberdayakan potensi-potensi di Simalungun, termasuk dalam mengelola pertanian mau pun kawasan objek wisata yang ada.

“Harapan untuk mewujudkan itu, hanya ada pada RHS.. Karena melihat hal tersebut, Partai Golkar memberikan dukungan sekaligus mengusungnya untuk dimenangkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember,” kata Timbul Sibarani. (Rel/Zai)