Timbul Lingga Sebut Baren Purba Terpilih Ketua PAC PDI-P Siantar Sesuai Regulasi Partai

Baren Alijoyo Purba saat terpilih sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Siantar Timur.

Siantar, Lintangnews.com | Baren Alijoyo Purba mengaku tidak ingin berkomentar banyak terkait keberatan salah seorang pengurus, atas terpilihnya dirinya sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI-Perjuangan Kecamatan Siantar Timur.

Menurut Baren, terpilihnya dirinya sebagai Ketua PAC PDI-Perjuangan Siantar Timur telah melalui mekanisme pengusulan dari DPD Sumatera Utara.

Disampaikan Baren, dirinya hanya ingin mengabdi untuk menjadi Ketua PAC dan akhirnya terpilih melalui musyawarah partai.

Sekretaris Komisi I DPRD Siantar itu pun menegaskan penghunjukan dirinya sebagai Ketua PAC tidak ada masalah dan telah sesuai regulasi partai.

“Tidak ada semua itu, saya hanya ingin mengabdi. Semua sudah sesuai regulasi. Jadi semua aman dan baik saja. Bisa ditanyakan kepada Ketua DPC langsung,” kata Baren.

Sementara itu, Ketua PDI-Perjuangan Siantar, Timbul Marganda Lingga menyampaikan, pihaknya tetap mengakui secara sah Baren Alijoyo sebagai Ketua PAC Kecamatan Siantar Timur terpilih.

Timbul menjelaskan, hal itu sesuai Peraturan Partai Nomor 09 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanaan Musancab yang tidak mengatur domisili Ketua PAC bersangkutan.

“Misalnya, tidak diatur untuk Ketua PAC Siantar Timur, harus domisilinya dari Kecamatan Siantar Timur. Berdasarkan itu, Musancab sah dalam mengambil keputusan termasuk dengan terpilihnya Baren Alijoyo,” terang Timbul.

“Partai tidak mau tersandera dengan kelompok tertentu. Apalagi sampai menghambat konsolidasi partai,” tutupnya. (Elisbet)