Tindak Lanjut Aksi Solidaritas Wartawan, Ini Penjelasan Bupati Tobasa

Bupati Tobasa, Darwin Siagian saat menyampaikan keterangan pada wartawan.

Tobasa, Lintangnews.com | “Pertemuan tindak lanjut aksi solidaritas watawan dan wartawai yang seharusnya di bulan Desember tahun 2018 lalu, namunn sehubungan tugas pemerintahan yang mendesak harus dilaksanakan tanpa bisa ditunda, sehingga hari ini digelar pertemuan kita, pada Kamis (14/2/2019),” kata Bupati Toba Samosir (Tobasa), Darwin Siagian.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Balai Data Kantor Bupati itu, Darwin menuturkan, padatnya jadwal di Pemkab Tobasa, sehingga harus menunda pertemuan dengan wartawan untuk kesinambungan pembangunan di Kabupaten.

“Untuk itu saya harus meminta maaf tertundanya pertemuan dan bisa dilaksanakan hari ini,” terang Bupati.

Pihaknya juga menyadari, melalui penyebarluasan informasi melalui pemberitaan media, sehingga pembangunan di Kabupaten Tobasa dapat diketahui masyarakat, sudah sejauh mana kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kepentingan publik

Bupati juga memanggil seluruh OPD Pemkab Tobasa untuk memberikan penjelasan, serta pemaparan seluruh Kepala Dinas (Kadis) terkait program kerja di dinas masing-masing, kepada wartawan di wilayah Tobasa. Ini sehubungan dengan aksi solidaritas, pada Senin (17/2/2018) mendatang.

Yang terpenting sinergitas setiap OPD bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Tobasa dalam mempublikasi setiap kegiatan yang berhubungan dengan pembangunan terlebih kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati.

“Kepada setiap OPD agar memberitahukan, dalam artian ada koordinasi dengan Dinas Kominfo. Sehingga dapat menyebarkan kegiatan OPD kepada wartawan agar dapat diliput untuk disebarluaskan kepada publik,” tegas Bupati.(asri)