Tingkatkan Kebersamaan, Karang Taruna Simalungun Gelar Buka Puasa Bersama

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk didampingi istri saat menyantuni anak yatim piatu.

Simalungun, Lintangnews.com | Bertujuan meningkatkan kebersamaan kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Karang Taruna Kabupaten Simalungun menggelar bakti sosial berupa buka puasa bersama anak yatim piatu dan pembagian takjil kepada masyarakat, di halaman UISU, Jalan Asahan Km 3,5, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Minggu (19/5/2019).

Dengan menggandeng Gojek Indonesia Siantar dan Bankom Bhayangkara Polres Siantar-Simalungun, kurang lebih 600 paket takjil dibagikan secara gratis kepada pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintasi lokasi kegiatan yang baru pertama kali diadakan sejak dilantik kepengurusan Karang Taruna di Simalungun.

Selain itu, kurang lebih 100 anak yatim piatu berasal dari beberapa Kecamatan diajak untuk berbuka puasa bersama dan diberikan tali asih secara langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, serta seluruh pengurus Kecamatan dan Nagori.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Polres Simalungun yang terus memberikan support kepada Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bankom Bhayangkara (Bara) serta Gojek Indonesia Siantar yang turut serta dalam aksi sosial ini,” kata Bona Uli.

Menurutnya, walaupun hingga saat ini Pemkab Simalungun belum kunjung memberikan perhatiannya kepada Karang Taruna yang merupakan Organisasi Sosial (Orsos) bentukan Pemerintah, namun pihaknya akan terus mengibarkan panji-panji Karang Taruna hingga ke Nagori.

“Ini demi untuk menuju cita-cita Karang Taruna, sebagaimana yang termaktub dalam Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 10 Tahun 2010 dan Permensos Nomor 23 Tahun 2013,” imbuhnya.

Bona Uli juga menyampaikan, agar seluruh warga Karang Taruna yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat benar-benar menunjukkan arti sebenarnya bagi diri sendiri maupun orang lain. Dirinya juga menghimbau, agar semangat persatuan dan kesatuan dapat terus mengalir di dalam Karang Taruna. (zai)