Tingkatkan Keharmonisan, Kapolsek Perdagangan Gelar Silaturahmi dengan Pers

Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi bersama para wartawan unit Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka meningkatkan keharmonisan dalam hal penyampaian informasi publik kepada masyarakat di wilayah hukum (wilkum) nya, Kapolsek Perdagangan, Simalungun, AKP Supendi mengundang para insan pers.

Kegiatan bertajuk silaturahmi dirangkai dengan acara coffe morning ini digelar di Aula Mapolsek, Jumat (1/2/2019). Kegiatan silaturahmi dari orang nomor 1 di Polsek Perdagangan itu pun berlangsung penuh kekeluargaan.

Acara silaturahmi itu juga dihadiri jajaran Polsek Perdagangan, insan pers terdiri dari media cetak, online dan elektronik, serta Lembaga Swadaya Masyakarat (LSM).

AKP Supendi dalam kesempatan itu mengajak para insan pers untuk saling menjaga hubungan di antara kedua belah pihak. Karena, antara Kepolisian dan media massa tidak dapat dipisahkan.

Dia juga menghimbau pers selaku mitra dalam hal penyampaian informasi Kepolisian ke masyarakat, hendaknya berimbang dan sesuai fakta di lapangan. Ini guna menghindari berita hoax.

Kapolsek juga menghimbau untuk mengingatkan jika dirinya dalam menjalankan tugasnya ada tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Terkhusus memasuki tahun politik, AKP Supendi menuturkan, akan lebih banyak menghabiskan waktu di luar kantornya. Termasuk keharusan turun berbaur langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Karena saat ini kita akan memasuki tahun politik, saya lebih banyak habiskan waktu di luar kantor. Jika ada yang mau dikonfirmasi, langsung aja ke Kasi Humas,” imbuhnya. (zai)