Tinjau Ketersediaan Vaksin Covid-19, Ini Ajakan Wabup Asahan

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengunjungi kantor Dinas Kesehatan setempat.

Asahan, Lintangnews.com | Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Asahan, UPTD Puskesmas Pulau Bandring dan UPTD Puskesmas Meranti dikunjungi Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin Siregar, Kamis (30/9/2021) untuk melihat langsung ketersediaan vaksin Covid-19 di ketiga tempat tersebut.

Pada kunjungan di Dinkes, Taufik Zainal mengatakan, agar vaksinasi Covid-19 di Asahan,agar dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan jika ketersedian vaksin tidak mencukupi, segera meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

“Jika tak mencukupi, segera minta pada Pemprovsu, sehingga target vaksin untuk masyarakat Asahan dapat tercapai,” sebutnya.

Wakil Bupati juga melihat dan meninjau setiap ruangan di Dinkes. Dirinya meminta agar merapikan ruangan-ruangan itu, sehingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinkes dapat nyaman dalam bekerja.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati pada Kepala Puskesmas Pulau Bandring, Vinny Shari Hasibuan dan Kepala Puskesmas Meranti, Jenni  Taringan, agar meminta vaksin kepada Dinkes jika ketersediaan vaksin tidak mencukupi.

Taufik Zainal juga meminta agar mensinkronkan data terkait tentang vaksinasi Covid-19 Puskesmas dengan Dinkes.

“Walaupun kita telah divaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” ujar Wakil Bupati. (Heru)