Denpom I/1 Siantar dan Lanud Soewondo Gelar Serbuan 1.000 Vaksin Bagi Warga Simalungun

Dandenpom I/1 Siantar, Mayor CPM Binson Simbolon meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lods Pekan Panei Tongah, Kecamatan Panei.

Simalungun, Lintangnews.com | Guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Simalungun, Denpom I/1 Pematangsiantar kembali menggelar gebyar vaksin bagi warga.

Pelaksanaan vaksin gratis bagi warga ini di gelar di lokasi Lods Pekan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/10/2021). Pemberian vaksin sebanyak 1.000 vial ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Lanud Soewondo TNI Angkatan Udara.

Pelaksanaan vaksin gratis di mulai sejak pukul 09.00 WIB, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Setiap warga yang hendak divaksin, wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Abdi Damanik salah seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada Dandenpom I/1 Siantar, Mayor CPM Binson Simbolon dan keluarga telah berulang kali melakukan kegiatan kegiatan sosial bagi masyarakat Panei Tongah.

“Terima kasih kepada pak Binson dan keluarga telah berulang kali menggelar kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Bukan hanya menggelar pelaksanaan vaksin saja, beliau juga membagikan bantuan sosial (bansos) dan karya bhakti di tempat ini,” ungkapnya.

Akmal Siregar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Simalungun juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan serbuan vaksin yang digelar.

“Terima kasih pada Denpom Siantar dan Lanud Soewondo atas pelaksanaan gebyar vaksin ini. Karena hal ini tentu saja sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Akmal.

Sementara itu, Mayor CPM Binson mengungkapkan, pelaksanaan serbuan vaksin ini tak lepas dari dukungan dari semua pihak terkhusus pada Danlanud Soewondo, Kolonel Penerbang Juli Ginting dan Pemkab Simalungun.

“Hal ini tentu saja kita terus lakukan sesuai dengan instruksi pak Presiden Joko Widodo dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun,” sebutnya.

Dirinya berharap, serbuan vaksin dapat bermanfaat bagi masyarakat Simalungun, dan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

Ketua Panitia Gebyar Vaksinasi, Kapten CPM T Sijabat mengatakan, petugas tim kesehatan dalam kegiatan ini sebanyak 32 orang, terdiri dari 22 orang dari RS Tentara Siantar dan 10 orang dari Lanud Soewondo.

Pantauan di lokasi, bagi warga yang telah selesai memperoleh vaksin juga diberikan makanan tambahan berupa bubur dan snack lainnya. (Rel)