Menuju Zona Integritas, It Koarmada dan BPK Laksanakan Uji Petik Wilayah Kerja Lantamal I

Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menerima kunjungan kerja tim BPK.

Belawan, Lintangnews.com | Markas Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut menerima kunjungan resmi (courtesy call) Inspektorat Koarmada (It Koarmada) I dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) laksanakan uji petik pengawasan pengunaan anggaran satuan kerja wilayah Lantamal I di Ruang VIP Mako Lantamal I Belawan. Kamis (30/9/2021).

Laksamana Pertama TNI Fransiskus S sebagai Inspektur Koarmada I beserta tim dalam beberapa hari kedepan akan mengunjungi semua satuan di bawah jajaran Lantamal I, untuk memastikan penggunaan anggaran sesuai dengan prosedur administrasi dan peruntukannya.

“Hal ini dilakukan dalam rangka Lantamal I menuju Zona Integritas (ZI) wilayah bebas korupsi dan tertib administrasi demi pencapaian Good Government and Good Governance,” sebutnya.

Pada hari yang sama, Lantamal I juga menerima kunjungan kerja BPK diketuai Hendra Gunawan. Kedatangan BPK hampir sama dengan Ir Koarmada I dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pengendalian penggunaan anggaran yang ada wilayah kerja Lantamal I.

Tujuannya juga untuk memastikan penggunaan sesuai dengan tertib administrasi dan peruntukannya, guna pencapaian Lantamal I menuju ZI wilayah bebas korupsi dan tertib administrasi agar tercapai Good Government and Good Governance.

Kunjungan resmi kedua tim dari Jakarta itu diterima langsung oleh Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono. (Idris)