Tinjau Pelaksanaan Vaksin, Bupati Simalungun: Patuhi Prokes dan Istirahat yang Cukup

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga saat memantau warga yang akan divaksin.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Posko Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Jalan Sangnaulauh Km 6 Perumnas Batu Onom, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/8/2021).

Di lokasi pelaksanaan vasksinasi, Bupati menyapa masyarakat yang akan menerima layanan vaksin dari vaksinator dengan penuh keramahan sembari bertanya kepada peserta vaksin. “Takut nggak pak disuntik vaksin. Jangan takut ya pak,” kata Radiapoh.

Selanjutya Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan mematuhi 5M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Patuhi prokes dan istirahat yang cukup serta rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas kita,” kata Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan, Lidya Saragih, Kadis Perhubungan, Roni Butarbutar dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manaor Silalahi.

Kepada para petugas, Bupati tak lupa memberi support untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan palayanan kepada masyarakat.

“Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tetap semangat menjalankan tugas,” sebut Radiapoh. (Rel/Zai)