Tinjau Potensi Maritim, Wakil Bupati Asahan Sampaikan Kebijakan Kedepannya

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar tinjau wilayah maritim di Perairan Bagan Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Meninjau potensi maritim di Perairan Bagan Asahan, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, sebagai negara kepulauan terbesar dunia dan negara dengan garis pantai terpanjang kedua dunia sepanjang 108 ribu km, kekayaan sumber daya maritim Indonesia belum tergarap secara optimal.

“Begitu juga dengan Asahan, dimana luas zona perikanan tangkap jalur 0-2 mil seluas 11.664,50 hektar juga belum termanfaatkan secara maksimal,” ujar Taufik.

Dia menyebutkan, beberapa kebijakan akan ditempuh kedepan meliputi pengembangan dan pemanfaaatan potensi sumber daya maritim secara terintegrasi, untuk peningkatan ekonomi maritim, serta pengarusutamaan ekonomi maritim sebagai penggerak ekonomi.

Selain peninjauan potensi maritim di Perairan Bagan Asahan, rombongan juga membagikan life jacket kepada nelayan sebanyak 100 pc dan masker, agar penyebaran Covid-19 dapat dihindari.

Taufik Zainal juga mengatakan, Pemkab Asahan akan selalu mendukung setiap langkah yang diambil sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat. Apalagi tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Asahan, sesuai dengan visi mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Heru)