TKI Asal Asahan Meninggal Dunia di Malaysia saat Bekerja

Foto Dandi Irawan semasa hidupnya.

Asahan, Lintangnews.com | Sungguh malang nasib yang menimpa Dandi Irawan (20) warga Dusun V, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia itu meninggal dunia dalam keadaan bekerja, Sabtu (11/5/2019).

Informasi dihimpun, Dandi yang berniat mencari rezeki di negara tetangga itu meninggal dunia dikarenakan tertimpa truk lori yang diperkirakan seberat puluhan ton.

Saat ditemui wartawan, salah satu abang kandung Dandi bernama Sugianto mengaku, bingung dan cemas terhadap apa yang sudah dialami adiknya itu.

“Masih bingung kali saya, gak tau kami harus bagaimana. Kami juga tidak tau bagaimana cara pemulangan adik kami. Bapak kami pun sudah lemas kali mendengar kejadian ini,” kata Sugianto.

Sugianto mengatakan, adiknya yang paling kecil itu sudah berniat untuk pulang ke kampung halaman pada Lebaran mendatang. “Niatnya dia mau pulang Lebaran nanti. Namun belum sampai Lebaran, dia sudah tiada,” kata Sugianto sambil meneteskan air mata.

Pihaknya juga bermohon kepada pemerintah maupun instansi bersangkutan untuk membantu proses pemulangan Dandi.

Sementara itu salah satu teman keluarga Dandi di Malaysia bernama Eka saat dihubungi melalui telepon selulernya menuturkan, korban tertimpa truk lori yang terganjal dongkrak.

“Awalnya Dandi sedang bekerja di bawah truk lori yang posisinya masih terganjal dongkrak dan semua roda sudah lepas. Lalu dongkrak terlepas dan truk langsung menimpa Dandi,” jelas Eka.

Menurutnya, akibat kejadian itu Dandi mengalami luka parah. Dandi pun meninggal dunia karena dadannya tertimpa truk. Eka mengatakan, jenazah Dandi sedang diotopsi di Rumah Sakit (RS) terdekat.

“Saat ini masih diurus untuk proses pemulangannya. Semoga lah prosesnya berjalan dengan baik,” pungkasnya. (handoko)