TMMD Ke 104 Tahun 2019 Kodim 0208/AS Resmi Ditutup

Foto bersama pada acara TMMD ke104 Kodim 0208/AS

Asahan, Lintangnews.com | Selama satu bulan berjalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0208/AS secara resmi ditutup.

Penutupan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara dilakukan Kasdam 1/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, Rabu (27/3/2019).

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Bupati Batubara, Zahir, Ketua DPRD, Slamet Aripin, Staf Ahli Kodam I/Bukit Barisa, Kolonel Inf Andre C Rumbayan, Asrendam, Kolonel Inf Anhar Permana, para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur, beserta para tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Brigjen TNI Hassanudin membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menuturkan, penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara.

TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini, para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” sebut Kasdam.

Sementara itu Bupati Batubara, Zahir dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pangdam 1/Bukit Barisan, khususnya Dandim 0208/AS beserta seluruh jajaran TNI yang bekerja. Termasuk seluruh pihak-pihak yang telah membantu, baik materil, tenaga maupun pikiran, sehingga pelaksanaan TMMD ke 104 dapat selesai tepat waktu.

“Mudah-mudahan kedepannya terus menjaga sinergitas antara TNI dan Polri beserta pemerintah, karena tanpa ada saling kerja sama kita tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan pembangunan untuk bisa menjaga pembangunan agar bisa  menghasilkan ekonomi yang baik,” kata Zahir. (handoko)